4 Tips untuk Menggunakan Jasa Catering Event

Jika Anda merencanakan acara khusus, Anda mungkin ingin menggunakan jasa catering. Ini memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu sebagai tuan rumah dan lebih sedikit waktu untuk merencanakan dan menyiapkan makanan, belum lagi menyajikannya. Penyedia makanan dapat mengambil preferensi dan rekomendasi pribadi Anda dan membuat makanan lezat untuk mengesankan tamu Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan jasa catering acara.

1. Konsultasikan dengan gedung

Jika Anda berencana mengadakan acara di gedung lokal, tanyakan koordinator gedung apakah mereka memiliki daftar catering yang mereka sukai. Meskipun dalam beberapa kasus, ini opsional, ini dapat memberi Anda tempat yang baik untuk memulai. Beberapa tempat melakukan catering sendiri, yang lebih mudah bagi Anda, sehingga informasi yang baik untuk dimuka. Catering ini telah digunakan sebelumnya, yang berarti mereka sudah sangat direkomendasikan. Anda mungkin juga mendapatkan diskon saat Anda melalui vendor. Bonus tambahan adalah Kenyataan bahwa catering sudah terbiasa dengan tata letak tempat dan dapat merencanakannya.

2. Tes rasa

Catering yang baik akan rela membiarkan Anda mencoba beberapa jenis makanan sederhana sebelum mempekerjakan mereka. Ini memberi mereka kesempatan untuk menunjukkan kepada Anda beberapa opsi berbeda yang mungkin ingin Anda pertimbangkan, dan memungkinkan Anda untuk mencoba rasa makanan dan memastikannya sesuai dengan keinginan Anda. Ketika Anda mencoba rasa masakan, tanyakan untuk memiliki makanan tertentu yang tersedia untuk contoh jika Anda sudah tahu jenis menu apa yang Anda suka. Jika tidak, catering akan menyiapkan berbagai variasi sehingga Anda dapat mempersempit pilihan Anda.

3. Periksa referensi mereka

Bahkan jika seorang catering datang sangat direkomendasikan, masih merupakan ide bagus untuk memeriksa referensi mereka yang lain. Ini dapat mencakup pelanggan sebelumnya yang telah bekerja sama dengan mereka yang memiliki tempat serupa dengan Anda. Ini memastikan Anda akan mendapatkan layanan berkualitas tinggi dengan makanan enak. Ketika berbicara dengan referensi, tanyakan jadwal catering dan apakah mereka cepat, serta bertanya tentang Penanganan makanan dan prosedur keselamatan mereka. Jika seorang pelanggan mengatakan makanannya enak tetapi beberapa tamu sakit, sekarang saatnya untuk pindah dan mencari catering yang berbeda.

4. Menandatangani kesepakatan tertulis

Jangan pernah menggunakan jasa catering tanpa memiliki kesepakatan tertulis. Pergi dari mulut ke mulut dapat menyebabkan masalah jika mereka Muncul terlambat atau memutuskan untuk membatalkan pada menit terakhir. Jika Anda memiliki kesepakatan tertulis, Anda dapat memasukkan perincian tentang layanan yang akan diberikan, tanggal dan waktu, dan apakah ada biaya jika Anda membatalkan atau jika catering membatalkan. Ini membantu memberikan jaminan bagi Anda dan perusahaan catering.

Ingatlah tips ini saat Anda merencanakan catering acara, dan acara akan berjalan semulus mungkin.

Edit This